iklan_odoj.jpg

Metro

Muncul Gerakan Kumpulkan Koin Untuk Bantu ARB Bayar Es Tebu

Rabu, 06 November 2013 08:24 WIB
 Muncul Gerakan Kumpulkan Koin Untuk Bantu ARB Bayar Es Tebu
JAMBI - Pemberitaan dengan judul "ARB Makan Bersama, Es Tebu Belum Dibayar" yang dimuat Berita3jambi.com, Senin (4/11/2013) membuat heboh. Berita ini kemudian diikuti sejumlah media online, termasuk Tempo.codan Kompas.com.

Sejumlah forum online juga memperbincangkan masalah ini, termasuk forum Kaskus.co.id. Akun dengan nama a70n98 memuat berita dari Berita3jambi.comtersebut, Selasa (5/11/2013) pukul 11.58.

Aneka komentar pun bermunculan. Seperti yang ditulis akun ko.sarimin :" ya ampuuuuuuuuuuun mosok yang begini mau jadi presiden. Bayar es tebu aja gak mampu.

Lain lagi dengan akun lacostanostra. Dia menulis : "Ketahuan kebiasaan ARB, setelah ngajak orang makan, tagihannya diserahkan ke pengusaha untuk bayar. Catat woi, yang traktir bukan ARB, tapi pengusaha yang dipalak oleh ARB".

Pertanyaan nakal disampaikan akun nappy : "Bakrie jatuh miskin ya sekarang? Cuma bayar es tebu seratus gelas gak bisa?".

Sementara itu, akun deganfan menulis :Kasian gaaan, duitnya dah mau habis buat bayarin korban Lapindo. Jadi minjem sama tukang es tebuuuu...".

Dalam forum ini juga diupload sebuah gambar yang bertuliskan ajakan mengumpulkan koin untuk membantu ARB memyar es tebu. Gambar tersebut berbentuk kotak dengan warna utama kuning dan hitam. Sebuah tangan tergambar sedang menjatuhkan sebuah koin.

Padahal, es tebu ini sudah dibayar. Seperti yang diberitakan Berita3jambi.com, pengurus Golkar yang juga anggota DPRD Kota Jambi, Muhili Amin, sudah membayar tagihan es tebu ini, Senin (4/11/2013) malam. Muhili membayar 90 gelas es tebu dengan uang Rp 400 ribu. Juniver mengaku juga mendapat bonus dalam pembayaran ini.
Muhammad Usman
BERITA TERKINI

pinbbm.jpg